Jumat, 24 Februari 2017

PELUANG BISNIS MAKANAN ORGANIK

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS

 PELUANG BISNIS MAKANAN ORGANIK








                                               Disusun Oleh :
Nama     : Reza Noviyan
NIM        : 16.12.9339
Kelas     : 16-S1SI-06



UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2016/2017







PELUANG BISNIS MAKANAN ORGANIK

A.    Abstraksi
Peluang bisnis makanan organik saat ini sudah berkembang di negara maju, naiknya kesadaran masyarakat akan makanan yang rendah nutrisi dan kaya polusi dari makanan non organik membuat banyak masyarakat di negara maju beralih ke makanan organik, ini menjadikan peluang bisnis makanan organik begitu pesat peningkatannya setiap tahun nya, di Indonesia sendiri bisnis makanan organik sudah mulai di minati dan bisa menjadi bisnis rumahan dengan hasil puluhan jutaan perbulan. bisnis makanan organik ini dapat dengan mudah menembus dinding persaingan dengan segudang bisnis kuliner populer cukup menantang diantara makanan cepat saji, makanan beku atau frozen food, dan waralaba makanan ringan.
Meskipun masih belum se besar bisnis makanan konvensional,  peluang bisnis makanan organik pun tidak kekurangan peminat. Kesadaran masyarakat tentang pola hidup sehat membuat bisnis ini semakin diminati dari tahun ke tahun. Memilih makanan organik sebagai asupan nutrisi sehari hari merupakan alternatif tepat jika ingin mengurangi radikal bebas dan resiko penyakit di dalam tubuh.
Walaupun Anda di Indonesia namun tidak menutup peluang mengambil peluang bisnis makanan organik yang sedang trend di dunia, menurut Sumber  United States Department of Agriculture , (Departemen Pertanian Amerika Serikat) di situs resminya USDA.GOV,  permintaan konsumen untuk barang yang diproduksi secara organik terus menunjukkan pertumbuhan dua digit termasuk makanan organik, di AS di berbagai produk. produk makanan organik sekarang tersedia di hampir 20.000 toko makanan alami dan hampir 3 dari 4 toko konvensional. penjualan makanan organik sudah mencapai lebih dari 4 persen dari total penjualan makanan di Amerika Serikat, dan di perkirakan akan terus tumbuh, menurut statistik baru baru ini, harga premium organik terus tetap tinggi di banyak pasar karena permintaan produk organik meningkat, begitupun trendnya di Indonesia, coba Anda bayangkan Anda ambil peluang bisnis makanan organik ini duluan, kemungkinan kedepan Anda akan mempunyai omzet yang sangat bagus, karena pesaing di bisnis ini belum terlalu banyak untuk saat ini.

B.     Pendahuluan
Gaya hidup modern yang di jalani sebagian dari masyarakat perkotaan kini juga di jalani oleh sebagian masyarakat pedesaan, gaya hidup ini juga mencakup pola makan yang tanpa di sadari banyak diantara masyarakat makan untuk memenuhi rasa laparnnya, yang jika di hitung nutrisi, baik mikro nutrisi dan phyto nutrisinya sangat kurang

belum lagi saat ini begitu banyak makanan yang di hasilkan dari pertanian non organik yang mengandung pestisida yang kurang baik untuk kesehatan Anda jangka panjang, di tambah pengolahan makanan yang tidak lepas dari penyedap rasa, pemanis buatan,pewarna buatan, sampai ke pengawet yang efeknya sangat buruk untuk tubuh anda di masa datang.

C.    Isi
Peluang untuk usaha makanan organik terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Usaha makanan organik menjadi salah satu pilihan usaha makanan dari bahan alami atau organik yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuninya.
Prospek dalam usaha makanan organik dapat dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui usaha makanan organik dapat mendatangkan keuntungan bombastis.Usaha yang bergelut dengan olahan makanan organik memiliki prospek sangat bagus dalam jangka kedepan.
Ketika memulai usaha makanan organik memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan usaha makanan organik bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yang mana berkecinampungan usaha makanan organik bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar.
 Usaha makanan organik ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan usaha makanan dari bahan alami atau organik menguntungkan tersebut.
Konsumen makanan organik memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan makanan organik mampu memikat banyak orang. Konsumen makanan organik cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa.
Dalam berjualan makanan organik, anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. Usaha makanan organik dapat membuka gerai, stand atau kios dipusat perbelanjaan, dekat pasar, dekat sekolah, dekat rumah sakit, pinggiran jalan, dekat taman kota, kampus serta lainnya.

D.    Referensi

0 komentar:

Posting Komentar